Senin, 02 Februari 2015

MY HOBBY ^_^

MY HOBBY ^_^

Hobi saya yaitu membaca novel, sebelumnya saya akan menjelaskan pengertian membaca dan pengertian novel. :))
Membaca merupakan kegiatan mengeja atau melafalkan tulisan didahului oleh kegiatan melihat dan memahami tulisan. Kegiatan melihat dan memahami merupakan suatu proses simultan untuk mengetahui pesan atau informasi yang tertulis. Membutuhkan suatu proses yang menuntut pemahaman terhadap makna kata-kata atau kalimat yang merupakan suatu kesatuan dalam pandangan sekilas.
Novel adalah suatu bentuk karya sastra yang berbentuk prosa yang mempunyai unsur-unsur intrinsik dan ekstrinsik. Didalam sebuah novel biasanya si pengarang berusaha semaksimal mungkin untuk mengarahkan su pembaca kepada berbagai macam gambaran realita kehidupan melalui cerita yang terkandung di dalam novel tersebut.

Nah itulah pengertiannya membaca dan novel, sekarang kembali lagi ke hobi ya.. :))
Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda, termasuk saya. Bahkan ada sebagian orang yang memiliki hobi lebih dari satu. Menurut saya hobi itu suatu kegiatan yang dilakukan pada waktu senggang untuk menenangkan pikiran. Saya suka membaca berbagai  jenis novel mulai dari novel yang berbau islami, inspirasi, percintaan bahkan yang berbau romantis. Menurut saya membaca novel cukup memberi saya hiburan dan istirahat selama beberapa jam, saya bisa berkunjung ke setiap tempat yang tidak setiap orang bisa datangi, bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter dan banyak belajar dari sebuah cerita. Membaca novel seperti berlibur di negeri ajaib. Pokoknya membaca novel itu sangat menyenangkan. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar